Rabu, 26 Desember 2012

GENERASI HARAPAN


Pekanbaru - Selasa (25 desember 2012) lalu saat dimana mungkin ada banyak orang yang mengambil waktu untuk berlibur atau mungkin melakukan kegiatan lain yang ingin dilakukannya, tidak begitu dengan beberapa orang pemuda-pemudi ini. Mereka telah memutuskan untuk bersama meraih visinya yaitu DUNIA BAHAGIA AKHIRAT SURGA.
Hari itu rumah movi (motivasi dan inspirasi) – nama yang dibuat sebagai salah bentuk aplikasi nyata untuk berbagi kepada sesama kedatangan tamu yang sangat istimewa. Ada empat buah mobil angkutan umum dengan plat BM ....B...yang artinya itu plat mobil dari Indragiri Hulu-sebuah kabupaten di Provinsi Riau terparkir di sepanjang halaman rumah movi.
Mobil-mobil itu membawa anak-anak panti asuhan Annisa Rengat. Juga berisi beberpa orang pendamping. Mereka semua telah berada di Pekanbaru sejak hari senin. Menginap di asrama pemda Inhu dan berencana untuk melakukan kujungan wisata ke Labersa. Ketika berada di ruma movi, kami sempat berbagi inspirasi dan motivasi terhadap adik-adik ini untuk menggapai impiannya. Bang Adi selaku dirut Internusa Pekanbaru juga telah membagi motivasi bagaimana mereka bisa meraiih mimpinya yaitu dengan membuat step demi stepnya. Mulai dari planning, organize, actualling and evaluation.
Planning merupakan langkah awal dimana semua orang yang ingin meraih kesuksesan harus jelas membuat rencananya. Akan kemana dan apa yang ingin diraihnya secara jelas. Organize, dimana setelah memiliki rencana, kita harus bsa mengorganisasikan tahap demi tahap pencapaian dan selanutnya yang terpenting adalah actualling. Aksi nyata atau bisa dikatakan gimana sih kita meakukannya. Selanjutnya adalah evaluation. Kita harus mengevaluasi setiap perjalanan yang telah kita lalui. Mulai dari bagaimana antara target mimpi dan realisasi dan bisa juga mengapa mimpi kita belum terwujud saat ini.
Semua hal itu harus diakukan serangkaian agar apa yang kita inginkan benar-benar terlaksana dengan rapi dan terntunya tercapai mimpi-mimpi kita. Aku pribadi sangat terharu dan bangga bertemu dengan adik-adik itu. Melihat mata mereka ada satu harapan dalam diriku akan masa depan bangsa ini. Mereka semua adalah generasi akan datang yang akan menggantikan posisi-posisi orang kini. Aku menyebutnya Generasi Harapan. Selayaknyalah kita yang telah jauh lebih dulu hidup dari mereka banyak membantu dan membimbing mereka kearah kebaiikan, jalan yang benar agar tidak hanya mimpi-mimpi mereka ini terwujud tapi juga mengarahkan mereka menjadi generasi penebar kebaikan.
Ketika akhir pertemuan ini kami berfoto bersama. Ada seorang adik yang memelukku sangat erat padahal kami baru pertama kali bertemu. Subhanallah, inilah indahnya persaudaraan muslim. Ia minta agar aku mendoakannya agar dapat menjadi lebih baik lagi. Mohon bantu aminkan pintanya sahabat. Merekapun kemudian berlalu dan menuu lokasi Labersa. Mobil-mobil yang membawa mereka satu per satu menghilang dari hadapanku tapi insyaallah tidak akan hilang dalam ingatanku, juga dalam ingatan kita. Semangat selalu untuk Internusa Pekanbaru.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah baca kan? Kasih komentar ya biar kedepannya makin baik lagi. Terima kasih.