Kamis, 14 Mei 2015

Libur beri bantuan ke Korban kebakaran di Al-ihsan Boarding School


Pekanbaru, 14 Mei 2015. Para mahasiswa PPG SM-3T Universitas Riau tidak mau ketinggalan untuk berbuat kebaikan. Dengan menggunakan bus kuning, rombongan yang terdiri dari sekitar separuh dari peserta PPG yang berjumlah 63 orang ini tetap bersemangat untuk melihat keadaan terakhir pesantren yang tertimpa musibah kebakaran pada 12 Mei yang lalu.
Hujan yang melanda Pekanbaru sejak pagi hingga kunjungan itu berlangsung seakan menjadi saksi bahwa niat tulus untuk ikut membantu dan memberikan dukungan tak menyurutkan semangat para peserta. Rombongan berangkat dari asrama gedung PGRI Lobak menuju kawasan Kubang tepatnya masuk dari jalan Garuda 1. 

Bantuan yang akan diberikan
Pak Lurah dan Bu Lurah sedang menyerahkan bantuan

Sesampainya di lokasi, rombongan langsung menyerahkan bantuan ke posko kemanusiaan yang telah dibuka sejak satu hari setelah kejadian. Adapun sumbangan yang dibawa oleh peserta adalah berupa pakaian dan uang tunai. Sumbangan ini dikumpulkan dari sumbangan sukarela para peserta PPG. Masyaallah, sesampainya di lokasi, bantuan datang dari mana-mana. Ada banyak manusia yang berbondong-bondong untuk membantu korban.
Kemudian, rombongan lanjut ke area yang tertimpa musibah. Di sana rombongan disambut baik oleh seorang ustad yang bertanggung jawab dalam hal menerima rombongan tamu. Beliau mengatakan sementara indikasi kebakaran adalah dari arus pendek listrik. Kejadian ini memakan dua orang santri yang insyaallah syahid.
Ini foto korban yang syahid
“Mudah-mudahan kejadian ini membawa hikmah. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa lebih sabar dan harus ingat satu hal. Insyaallah korban in syahid. Seorang yang syahid bisa membawa 73 orang keluarganya untuk masuk bersama ke dalam surga.” Tambah ustad itu.

“Ya, Ustad. Kami atas nama mahasiswa PPG SM-3T Universitas Riau turut berbela sungkawa. Semoga kejadian ini lebih membesarkan hati kita dalam menghadapi kehidupan ini.”

Berikut beberapa foto yang berhasil diambil saatt perjalanan yang diiringi hujan.

Menuju lokasi kebakaran
 Lokasi kebakaran adalah asrama santri putra

Berbincang bersama ustad yang menyambut kami

Foto bersama sebelum pulang di lokasi kebakaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah baca kan? Kasih komentar ya biar kedepannya makin baik lagi. Terima kasih.