Sabtu, 16 Mei 2015

Peringatan Isra’ Mi’raj 1436 H


Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga memperingati peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW yang berdampak pada kehidupan umat islam saat ini, mahasiswa PPG SM-3T Universitas Riau mengadakan kajian peringatan Isra’ Mi’raj pada Jum’at, 15 Mei 2015 bertempat di mushollah Gedung guru Lobak. Kegiatan ini berlangsung dari selesai magrib hingga menjelang isya.
Ustad Dahlan, selaku penceramah pada malam itu menjelaskan tentang peristiwa Isra’ Mi’raj itu sendiri sebagaimana disampaikan Allah SWT dalam Al-Qur’an surat Al-Isra’ ayat 1. Penjelasan yang disampaikan sangat bermanfaat bagi kita karena dengan memperingatinya, kita kembali diingatkan sejarah nabi dahulu mendapatkan perintah shalat. 


 Jika kita telusuri lebih dalam, peristiwa ini begitu dahsyat dan tampak seperti tidak mungkin dalam pikiran manusia. Seperti berjalannya seekor Tungak. Tungak yang berada di dalam kantong seorang manusia yang tengah berada di bandara Plang Bintang menuju Sultan Syarif Qasim dan transit di Kualanamu, bercerita kepada temannya sesama Tungak bahwa Tungak tersebut telah mampir dan kemudian dapat kembali lagi. Padahal bukan Tungak itu yang sengaja bepergian tapi karena ada yang memperjalankan yaitu tuannya. Begitu pula peristiwa yang dialami Muhammad. 
“Hanya mereka yang dalam hatinya ada keimanan lah yang dapat menerima penjelasan mengenai peristiwa Isra’ Mi’raj ini.” Kata Ustad Dahlan membuka kajian malam itu. Untuk lebih jelas dan dalamnya, kajian akan dilanjutkan pada pertemuan berikutnya yang dilakukan dalam dua minggu sekali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah baca kan? Kasih komentar ya biar kedepannya makin baik lagi. Terima kasih.