Jumat, 04 Maret 2016

Rezeki gak akan kemana



maha besar allah yang maha pengasih dan penyayang. tiada yang tahu apa yang akan allah lakukan dan berikan pada kita hambanya. namun, hari ini aku semakin dan semakin yakin lagi bahwa allah itu sungguh maha baik.

karena sudah kesorean dan masuk waktu magrib, aku harus berhenti dan shalat di salah satu masjid di pinggir jalan. seusainya shalat aku langsung pulang ke rumah. sampai di rumah aku hendak melihat handphone. tapi handphoneku tak ada. aku sedikit panik namun kutenangkan diriku. jika masih rezekiku, maka handphone itu akan balik. jika tidak balik mungkin infakku tadi masih sedikit.

dengan tenang coba kuhubungi nomer handphoneku menggunakan nomer paket internet. nyambung. seorang lelaki mengangkat.
“hallo...,”
“iya, hallo...”
“ini siapa?” tanyaku
“ini handphonenya tadi jatuh kak di masjid.”
“masjid mana?”
“masjid al-fitrah”
aku langsung keingatan bahwa tadi aku mengeluarkan dompet untuk mengambil infak ke masjid. apakah karena itu handphoneku jatuh? atau jatuh dari jaketku? aku lupa. alhamdulillah masih rezekiku.
“oh, iya. bisa saya ambil?”
“bisa, Kak. tadi seorang ibu yang menemukan dan memberikannya.”
“kalau saya ambilnnya besok bisa?”
“bisa.”
“dengan siapa ya?”
“ambil ke masjid aja langsung, Kak. saya di masjid.”

syukurlah. kau tahu? aku merasa allah sangat baik padaku. tadi itu aku hanya infak sebesar dua ribu rupiah saja dan itu pun hanya satu kotak. lihat kerja allah! allah langsung balas kebaikan kecil yang kulakukan dengan tetap mengizinkan handphone itu kembali padaku. allahuakbar!    


Pekanbaru, 29 feb 2016



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah baca kan? Kasih komentar ya biar kedepannya makin baik lagi. Terima kasih.